Pasang iklan

BKD Riau Rekrut 328 CPNS dan PPPK di 2019

Gema.id Riau – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 328.

Dari total jumlah tersebut, penerimaan kuota CPNS dan PPPK akan dibagi sekitar 30 persen untuk CPNS dan 70 persen lagi untuk PPPK.

“Itu yang kita usulkan tahun ini, tapi kita belum tau apakah usulan itu diterima seluruhnya atau tidak,” beber Heri Yanto selaku Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau pada Senin (12/8/2019).

Dari pengusulan kuota CPNS dan PPPK, pihak BKD belum menerima jawaban dari pemerintah pusat mengenai seleksi CPNS dan PPPK Riau.

Baca juga: Harga TBS Sawit Riau Meroket, Umur Jadi Prioritas Utama

Sejauh ini, pemerintah pusat juga belum memberikan informasi terkait dari segi formasi, petunjuk teknis serta jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK.

“Belum ada, Juknisnya juga belum ada, berapa yang disetujui juga belum tau, kita masih menunggu,” tutur Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.

Sedangkan, terkait pengangkatan sebelumnya dari PPPK yang telah lulus seleksi baru akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan Nomor Induk Kepehwaiyan (NIK) pada bulan Oktober mendatang.

Sehingga untuk para PPPK terseut masih bergaji honorer dan status honor K2 sebelum diangkat SK penetapannya.

Baca juga: Kopi Nira Aren dengan sejuta Manfaat di Kedai Kopi Lapau Bengkalis

“Informasi dari Menpan, terkait pengajian, mereka belum duduk dengan kementrian keuangan. Sementara ini mereka masih berstatus honorer K2, untuk penempatan sesuai formasi yang mereka daftarkan waktu seleksi kemarin,” tambah Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.

Seperti yang diketahui, BKD Riau secara resmi telah umumkan kelulusan PPPK pada tanggal 20 Mei lalu.

Setelah formasi penempatan sebagi tenaga PPPK disetujui oleh pihak Kemenpan-RB, katanya, proses berikutya, pihak BKD akan melakukan y pengusulan NIP PPPK kepada pemerintah pusat.

Jika prosedur belum selesai, maka tenaga PPPK yang telah diumumkan kelulusannya masih diseut sebagai tenaga honorer K2.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Menyelanggarakan Job Expo: Menyediakan Loker Nasional dan Lokal

Dari 109 yang dinyatakan lulus pada seleksi PPPK yang diumumkan pada 20 Mei lalu belum bisa menikmati gaji dari PPPK. Dimana gaji tenaga PPPK disebut setara dengan gaji PNS pada umumnya.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)