Pasang iklan

Jalan Lingkar Duri Barat Bengkalis Masih Terkatung-katung, Pemerintah Pusat Belum Berikan Izin

Gema.id Bengkalis – Amril Mukminin merupakan Bupati Bengkalis telah meninjau pembangunan jalan Lingkar Duri Barat di Kecamatan Pinggir, Senin (12/8/2019). Peroyek tersebut merupakan salah satu proyek strategis daerah.

Pada kunjugan tersebut Bupati Bengkalis didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo (PUPR) dan Plt Kepala Bappeda Yuhelmi.

Amril Mukminin membeberkan bahwa pada tahun 2020 jalan tersebut akan rampung akan dapat digunakan.

Baca juga: Komisi II DPRD Siak: Bupati Harus Cabut Izin PT DSI

”Soal pendanaan tak ada kendala. Tahun 2020 kembali dianggarkan. Sebagaimana juga harapan masyarakat, akan kita upayakan tahun 2020 jalan ini sudah fungsional,” kata Bupati Bengkalis.

Ia mengakui bahwa sampai sekarang ini masih ada beberapa kendala yang dihadapi dalam penuntasan pembangunan jalan tersebut.

Salah satunya adalah soal izin penggunaan (pinjam pakai) lahan yang merupakan Hutan Talang di Kelurahan Balai Raja yang masih digantung oleh Pemerintah Pusat.

”Surat permohonan untuk pinjam pakai tersebut Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) sudah teken,” ujar Bupati Bengkalis.

Baca juga: Kuansing, Inhu dan Inhil Evaluasi Kinerja BPJS

Permintaan daerah tak hanya melakukan permohan pengguanaan dengan cara tertulis tertulis, Mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir telah mengintruksikan kepada Kadis PUPR dan Kepala Bappeda untuk mengkoordinasi hal tersebut kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan BKSDA.

Meskipun hingga saat, pemrintah pusat belum melayangkan surat izin pinjam pakai, Bupati Amril Mukminin yakin Pemerintah Pusat akan memberikannya.

”Kami optimis mengenai pembangunan jalan Lingkar Duri Barat ini bukan hanya sejalan. Tapi boleh dikatakan merupakan program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan dan dibiayai Pemkab Bengkalis,” Kata Amril Mukminin.

Bupati Amril Mukminin menghimbau masyarakat agar memberikan doa dan dukungan sehingga kendala yang menghambat pembangunan jalan yang dimulai sejak 7 tahun silam ini dapat segera digunakan.

Baca juga: Wakil Gubernur Riau Terjun Langsung pada Operasi Penertiban Kebun Kelapa Sawit Riau

Bupati Amril Mukminin mengatakan bahwa pengadaan jalan Lingkar Duri Barat ini merupakan upaya Pemkab Bengkalis, agar membantu Pemerintah Pusat dalam meminimalisr kemacetan di jalur lintas Sumatera terkhusus di kota Duri, Kecamatan Mandau.

”Kita kan tahu, jalan nasional yang melintas di kota Duri sudah tidak memadai. Selain selalu macet, juga kerab memakan korban jiwa. Pembangunan jalan Lingkar Duri Barat ini merupakan solusi Pemkab Bengkalis mengatasi hal itu,” tambahnya.

Bupati Amril Mukminin juga mengatakan bahwa Pemkab Bengkalis  tidakmerasa keberatan apabila nanti jalan Lingkar Duri Baratrampung ingin dijadikan sebagai jalan nasional oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: Panglima TNI Luncurkan Pesawat Hercules untuk Water Bombing Karhutla Riau

”Yang penting yang menjadi fokus kita, bagaimana secepatnya jalan ini dapat fungsional. Sesuai harapan masyarakat, dapat segera dimanfaatkan. Soal nanti diambil dan dijadikan Pemerintah Pusat jalan nasional tidak apa-apa,” ujarnya.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)