Pasang iklan

Jasad Korban yang Diduga Korban Terkaman Buaya di Riau Ditemukan Tim SAR

...

Gema.id Indragiri Hilir – Jasad Anita (27) akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR yang diduga korban terkaman buaya di sungai Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Pada Rabu (21/8/2019).

Amiruddin merupakan Kepala Basarnas Pekanbaru menyatakan, korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB dengan posisi korban menelungkup dan sudah tidak bernyawa lagi.

“Korban ditemukan sekitar 1,6 kilometer dari lokasi hilangnya, yang diduga diterkam buaya,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru.

Ia menjelaskan, jasad korban ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh Pihak Kepolisian, Tim Rescue Pos SAR Tembilahan, BPBD dan dibantu masyarakat setempat.

“Jasad korban saat itu ditemukan di pinggir sungai yang berlumpur. Selanjutnya dilakukan evakuasi,” ujar Amiruddin.

Saat ditemukan, tidak ada luka bekas gigitan buaya di tubuh korban.

“Ketika dicek tidak ada bekas gigitan buaya,” jelas Amiruddin.

Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga, dan operasi SAR juga langsung dibubarkan.

Amiruddin tutrkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu pencarian korban.

“Kami dari Basarnas mengucapkan terimakasih kepada personel SAR yang turut serta membantu dalam pencarian,” ujar Amiruddin.

Kronologi Kejadian

Anita dilaporkan oleh teman-temannya hilang diterkam buaya saat mencari udang di Sungai Inhil Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tim Rescuer dari Pos Basarnas Tembilahan yang mendapatkan informasi langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Tinggalkan komentar