Pasang iklan

Kuansing, Inhu dan Inhil Evaluasi Kinerja BPJS

Gema.id Riau – Pada Forum Kemitraan  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Kuansing, Inhu dan Inhil membahas berbagai macam persoalan yang dihadapi oleh BPJS beberapa buan ini pada hari Selasa (13/8/19) siang.

Pada rapat forum tersebut, pertemuan diselenggarakan di Kantor Bupati Inhu Pematang Rebah-Rengat. Sedangkan perwakili Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dihadiri oleh Sekda Kuasin DR Dianto Mampanini.

Baca juga: Wakil Gubernur Riau Terjun Langsung pada Operasi Penertiban Kebun Kelapa Sawit Riau

Dianto menjelaska, kegiatan tersebut merupakan rapat bersama pihak ketiga untuk membahasa rekonsiliasi bersama BPJS, KTPM dan Pemda.

“Pada hari ini kami melaksanakan rapat bersama terkait dengan rekonsiliasi konfirmasi data perhitungan pihak ketiga antara BPJS dengan KTPM dan Pemda,” kata Sekda Kuantang Singingi.

Pada pertemuan tersebut, Pemda yang merupakan pelaksana dan Kusaing menjadi sebagai tamu undangan beserta Inderagiri Hilir dan juga Indragiri Hulu. 

Baca juga: Panglima TNI Luncurkan Pesawat Hercules untuk Water Bombing Karhutla Riau

Pada forum  ini kata Diant adalah merupakan evaluasi kerja dari pelaksanaan forum kemitraan yang sebelumnya dilaksanakan di masing masing daerah.

Sekda Kuasing menilai bahwa ada kemajuan dalam pelaksanaan tersebut karena selalu ada kordinasi antara mereka dan pihak ketiga memperlihatkan peningkatan yang signifikan pada tiap daeranya yang dikelola.

“Kita selalu berkoordinasi dan hari ini kita di tiga kabupaten bersama-sama membahas sehingga kita dapat mengetahui seperti apa perkembangan dari masing masing daerah,” ungkap Dianto

Baca juga: Api Karhutla Tak Bisa Dipadamkan dengan Gerimis, Bupati Pelalawan Imbau Sholat Istisqa

Rapat tersebut terkait dengan pembahasan mengenai mengenai data, menyangkut pelayanan dan juga mengenai persoalan persoalan yang mengenai BPJS di masyarakat di setiap daera,  dan dilanjutkan mengenai rumah sakit terkait dengan obat-obatannya.

Ia berharap bahwa hasil dari forum tersebut dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah pusat.

“Nah banyak hal yang bisa kami bahas. Dan kami berharap dengan apa yang dibahas disini bisa memberikan suatu masukan kepada pemerintah pusat melalui BPJS agar ada perbaikan perbaikan terhadap regulasi. Sehingga dalam penerapannya di daerah tidak menjadi kendala.” Ujar Sekda Kuantang Singingi

Baca juga: BPJS TK Pekanbaru Kurbankan Dua Ekor Sapi, 250 Rantang Dibagikan

Dianto juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan agar permasalahn yang ada di lapangan dapat diatasi.

“Dan forum ini akan terus berlangsung. Untuk berikutnya kita akan melaksanakan kembali,  barangkali nanti Kuansing akan menjadi tuan rumah. Guna untuk membahas hal- hal yang urgen terkait dengan persoalan BPJS di daerah masing-masing,” tutup Sekda Dianto.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)